e ISSN 2614-8935 (Media Online)

p ISSN 2615-3815 (Media Cetak)

Jurnal INOVASI adalah jurnal ilmiah bidang ilmu politik dan kebijakan yang Terakreditasi Peringkat 2 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 30/E/KPT/2018 tanggal 24 Oktober 2018.

Jurnal INOVASI sebagai media litbang Provinsi Sumatera Utara memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, sosial budaya, ekonomi dan pembangunan, sumberdaya alam dan maritim sebagai bahan kebijakan dan wawasan berpolitik yang terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Mei dan Oktober.

Vol 16 No 2 (2019): JURNAL INOVASI VOL. 16 NO. 2 OKTOBER 2019

HORAS……

 

Pembaca yang terhormat,

Jurnal INOVASI kembali terbit dengan tulisan ilmiah yang akan memperkaya khasanah keilmuan para pembaca. Sebagai jurnal ilmiah terakreditasi Kemenristekdikti pada level SINTA 2 menjadi tantangan bagi redaksi Jurnal INOVASI dan penulis untuk menerbitkan tulisan ilmiah yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembangunan khususnya Provinsi Sumatera Utara.

Artikel bertema pertanian, perkebunan dan kehutanan menjadi pembuka dalam Jurnal INOVASI edisi Oktober 2019. Tulisan tentang implementasi kultur teknis kelapa sawit turut hadir dalam edisi kali ini, dilanjutkan dengan artikel terkait infrastruktur dan kesehatan. Edisi terakhir di tahun 2019 ini ditutup dengan artikel bertema kehutanan terkait ekowisata gajah dan perhutanan sosial.

Selamat menyambut tahun 2020, semoga kerja keras dan kerja cerdas kita di tahun 2019 dapat berlanjut di tahun depan. Terima kasih dan selamat membaca.

 

-Dewan Redaksi-

Published: 2019-10-08

View All Issues

Jurnal Inovasi Balitbang Provsu ter index [at] :